1, 2, 3, Selamatkan Teman-Teman Bima!

Mencari bacaan anak dengan sedikit teks, namun punya cerita yang kuat? Buku ini jawabnya.

“1, 2, 3, Selamatkan Teman-Teman Bima” adalah buku bergambar dengan kekuatan visual yang bakal menyenangkan dibaca bersama anak usia 5 atau 6 tahun. Berdasarkan pengalaman pribadi, anak-anak suka berhenti dan berlama-lama di setiap spread (halaman kiri dan kanan saat buku dibuka).

Ini karena buku unik ini memang disusun untuk dibuka dan dibaca per spread, bukan halaman. Anak-anak pun senang menyusuri detail ilustrasi, apalagi saat diminta mencari teman-teman Bima yang hilang.

Premis ceritanya simpel saja. Seorang anak lelaki bernama Bima memiliki banyak teman, dari burung merak sampai landak, dari orang utan sampai badak. Nah, suatu hari, Bima tak menemukan teman-temannya. Ternyata oh ternyata, hewan-hewan malang itu terseret banjir dan tertimbun sampah akibat ulah manusia.

Bima pun harus menyelamatkan teman-temannya dengan membersihkan sampah-sampah. Dengan detail ilustrasi yang cantik, seru sekali jika kita bisa mengajak anak-anak untuk ikut mencari teman Bima sambil membersihkan setiap halaman dari sampah dengan “memungutnya” dan memasukkannya ke gambar tempat sampah.

Setelah bersih, teman-teman Bima pun bisa bermain lagi dengan lega! Horeee!

Buku ini tampak simpel tapi powerful, karena ia menunjukkan pada para pembaca pemula bahwa buku adalah sesuatu yang menyenangkan, bukan membosankan. Apalagi, ada banyak aspek yang disasar oleh buku ini, dari rasa empati, cinta lingkungan, sampai pengenalan hewan dan konsep berhitung.

Serunya lagi, buku ini dilengkapi berbagai bonus, dari kartu hewan, stiker tempat sampah warna-warni dilengkapi angka, dan kartu untuk membuat dadu yang bisa dipakai bermain di halaman terakhir.

Yuk, ajak anak-anak menjadi pahlawan penyelamat lingkungan bersama Bima!

Herdiana Hakim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *