Tentang Kami

Kancil adalah tokoh utama paling populer dari cerita rakyat Indonesia. Hampir semua anak Indonesia pernah mendengar atau membaca kisah si kancil yang cerdik dan jenaka. Kini, si kancil kami hadirkan sebagai nama situs ini, wahana diskusi seputar bacaan anak Indonesia.

Jumlah anak di Indonesia terus bertambah, tetapi ini tidak diimbangi oleh bacaan bermutu yang tersedia bagi mereka. Padahal, sastra anak yang baik adalah kunci kemajuan anak-anak kita.

Karena itu, situs ini bertujuan untuk mengapresiasi serta memberi masukan pada dunia bacaan anak kita, agar sastra anak Indonesia bisa tumbuh besar dan menjadi kesayangan anak-anak Indonesia.

Para penulis, ilustrator, editor, dosen, guru, peneliti, orangtua, dan anak-anak… mari gabungkan kekuatan untuk menjadikan bacaan anak Indonesia tuan rumah di negeri sendiri!

SiKancil.org pertama diluncurkan pada Desember 2014 dan dikelola oleh Herdiana Hakim, peneliti buku anak yang mendapat beasiswa penuh dari LPDP untuk Master in Education dalam bidang studi Children’s Literature and Literacies, di University of Glasgow, UK. Ia lulus pada 2016 dengan predikat Distinction. Pada Oktober 2018, Herdiana akan kembali ke Glasgow untuk menjalani PhD, juga dengan beasiswa penuh dari LPDP.

Sebelumnya, Herdiana menamatkan studi di bidang Sastra Inggris dan Psikologi Perkembangan di Universitas Indonesia, serta bekerja sebagai editor dan redaktur pelaksana di sejumlah majalah dan penerbit.

Ingin merekomendasikan buku anak, atau bertanya dan berdiskusi seputar bacaan dan literasi anak? Kirim e-mail ke herdianahakim [at] gmail [dot] com atau WhatsApp ke 0815-881-6749.

Atau, silakan isi form di bawah ini untuk menghubungi redaksi, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk merespons.

captcha

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *